UAS E-Bisnis 20192


1. Aktivitas dan pengalaman saya selama pandemi terjadi di indonesia khususnya daerah saya sendiri area Kabupaten Jombang. menimbulkan keresahan bagi saya dan temen sebagai seorang aktivis apakah kita hanya diam melihat semuanya terjadi begitu saja tanpa ada yang bisa dilakukan, akhirnya kita mulai diskusi bareng-bareng munculah sebuah ide untuk membuat sebuah KAJIAN/DISKUSI ONLINE tentang isu-isu yang sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat. dengan berjalannya waktu akhirnya diskusi tersebut menjadi agenda rutinitas kami setiap hari jum’at di Instagram PKPMII_Unipdu dan alhamdulillah masih berjalan  sampai sekarang.
Seiring dengan berjalannya waktu belajar dari hasil-hasil diskusi  tersebut mencul kembali keresahan di hati kami, bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah untuk masyarakat masih belum bisa tepat sasaran. ada yang tidak terdata, ada yang dobel dsb. sehingga kami membuat OPEN DONASI/AKSI AMAL JOMBANG untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan benar-benar membutuhkan bantuan. dari mulai open donasi, open voulentir hingga penyaluran bantuan dari orang-orang yang baik hati.
2. Dampak baik dari pandemi ini yang saya rasakan, dengan adanya diskusi tiap hari jum’at kita lebih peka terhadap permaslahan di sekitar kita, seperti kondisi masyarakat, kebijakan pemerintah dan lain sebaginya.
3.   Untuk strategi bisnis menurut  saya bisa dengan melakukan analisa tentang kehidupan/kebiasaan yang dilakukan masyarkat sebelum dan selama masa pandemi ini. sehingga hasil dari analisa tersebut kita bisa tau bisnis apa yg bisa kita lakukan dan menentukan pelanggan/target bisnis kita. karena disetiap daerah/lokasi berbeda peluangnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Riview Software GIS ( Diva GIS)

Pendampingan Penggunaan dan Pembaruan Sistem Informasi Desa, Desa Tugusumberjo Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang