Riview Software GIS ( Diva GIS)


DIVA-GIS adalah program komputer gratis untuk pemetaan dan analisis data geografis (sistem informasi geografis (SIG) .Dengan DIVA-GIS Anda dapat membuat peta dunia, atau area yang sangat kecil, menggunakan, misalnya, batas-batas negara, sungai, gambar satelit, dan lokasi situs tempat spesies hewan diamati. Kami juga menyediakan data spasial gratis untuk seluruh dunia yang dapat Anda gunakan dalam DIVA-GIS atau program lainnya.

DIVA-GIS sangat berguna untuk memetakan dan menganalisis data keanekaragaman hayati, seperti distribusi spesies, atau 'distribusi titik' lainnya. Bunyinya dan tulis format data standar seperti ESRI shapefile, jadi interoperabilitas bukan masalah. DIVA-GIS hanya berjalan di Windows.

Anda dapat menggunakan program ini untuk menganalisis data, misalnya dengan membuat peta grid (raster) dari distribusi keanekaragaman hayati, untuk menemukan daerah yang memiliki tingkat keanekaragaman tinggi, rendah, atau saling melengkapi. Dan Anda juga dapat memetakan dan meminta data iklim. Anda dapat memprediksi distribusi spesies menggunakan model BIOCLIM atau DOMAIN.

Program komputer gratis untuk pemetaan dan analisis data geografis (sistem informasi geografis). Dengan DIVA-GIS Kita dapat membuat peta dunia, atau area yang sangat kecil, menggunakan, misalnya, batas negara, sungai, citra satelit, dan lokasi situs tempat spesies hewan diamati. DIVA-GIS sangat berguna untuk memetakan dan menganalisis data keanekaragaman hayati, seperti distribusi spesies, atau 'distribusi titik' lainnya.
INFORMATION

Unique identifier
OMICS_08646
Name
DIVA-GIS
Software type
Package/Module
Interface
Command line interface
Restrictions to use
None
Operating system
Mac OS, Windows
Computer skills
Advanced
Stability
Stable
Maintained
Yes


Sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendampingan Penggunaan dan Pembaruan Sistem Informasi Desa, Desa Tugusumberjo Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang